Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini

Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini - Hallo sahabat gallery pulsa murah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini
link : Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini

Baca juga


Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini

PT Indosat Tbk dan PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) bersaing memperebutkan pasar konsumen BlackBerry (BB) Gemini, varian baru produk keluaran Research in Motion (RIM) yang menawarkan harga lebih murah.

Fuad Fachroeddin, Group Head Integrated Marketing PT Indosat, mengatakan permintaan produk ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tipe BlackBerry sebelumnya. Hal ini terlihat dari jumlah pemesanan sebelum peluncuran (pre order) yang mencapai lima kali lipat.

"Pre order [pra pemesanan] BlackBerry Gemini sudah hampir 10.000 unit dan akan kami luncurkan dalam bulan ini. Jumlah tersebut belum termasuk pembelian langsung setelah peluncuran produk," ujarnya baru-baru ini.

Dia menjelaskan tipe Gemini mendapat sambutan antusias dari pasar karena menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe BlackBerry sebelumnya seperti Bold, Javelin, dan Strom. Rata-rata operator menjual produk ini seharga Rp3,5 juta sampai Rp3,7 juta per unit.

Fuad memprediksi penjualan handset Blackberry Gemini Indosat bisa mendekati 40.000 unit pada akhir tahun ini. Pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk melakukan pemesanan tahap kedua.

Indosat pada tahap awal ini baru mengimpor sebanyak 20.000 unit BlackBerry Gemini, sama dengan jumlah unit yang didatangkan oleh Exelcomindo Pratama (XL).

Djunaedy Hermawanto, VP Direct Sales XL, mengatakan dari sekitar 2.400 pemesanan awal BlackBerry Gemini, sebanyak 80% pemesan mengonfirmasikan pembelian peranti itu.

"Ini karena keterbatasan waktu [konsumen] saja, dan kami optimistis BlackBerry yang lebih terjangkau [di bawah Rp4 juta] dari seri sebelumnya ini semakin besar," ujarnya.

Saat ini XL berhasil menjaring 170.000 pelanggan BlackBerry yang didukung dengan kapasitas bandwidth 110 megabit per second (Mbps).

Distributior legal

Ponsel BlackBerry Gemini yang beredar legal di Indonesia tidak hanya berasal dari operator telekomunikasi yang telah melakukan kerja sama dengan RIM.

Gatot S. Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo, menegaskan pihaknya telah mencairkan pembekuan sertifikasi beberapa importir distributor BlackBerry di luar operator sejak akhir bulan lalu.

"Kami memberikan izin impor bagi mereka karena layanan purnajual dan pusat perbaikan untuk produk ini telah ada. Memang tingkatannya tidak setinggi standar layanan purnajual dan pusat perbaikan yang didirikan oleh RIM khusus untuk produk bundling operator terafiliasi," ujarnya.

Distributor nonoperator semula tidak memperoleh izin mengimpor produk terbaru keluaran RIM, BlackBerry Gemini karena belum mendirikan pusat perbaikan dan layanan purnajual. Pembekuan izin dicabut karena secara kolektif mereka telah membangun fasilitas yang diminta.

Gatot menegaskan adanya produk BlackBerry Gemini legal dengan sertifikasi Ditjen Postel yang beredar di pasaran, dengan lokasi layanan purnajual yang berbeda dengan lokasi produk dari operator yang dibangun oleh RIM.

Depkominfo tidak bisa memastikan apakah pencairan dilakukan untuk 47 distributor yang saat itu sempat tertahan.

(Sumber: Bisnis Indonesia)


Demikianlah Artikel Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini

Sekianlah artikel Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini dengan alamat link https://pulsa-murahmu.blogspot.com/2010/06/indosat-dan-xl-berebut-pasar-blackberry.html

0 Response to "Indosat dan XL Berebut Pasar Blackberry Gemini"

Post a Comment

Popular Posts