Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM

Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM - Hallo sahabat gallery pulsa murah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM
link : Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM

Baca juga


Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM

Jakarta - Hingga kini belum ada kejelasan tentang raibnya sejumlah uang nasabah BCA di Bali. Namun, berdasarkan pengalaman dan hasil analisis kasus sebelumnya, aksi ini diduga dilakukan oleh sebuah sindikat pencuri ATM.

"Menurut saya masih social crime. Pencurian di mesin ATM," kata Presiden Direktur Center for Banking Crisis (CBC), Ahmad Deni Daruri saat berbincang lewat telepon, Selasa (19/1/2010) malam.

Modus yang digunakan pelaku adalah dengan mengintip PIN para pengguna ATM sebelumnya. Tidak hanya itu, kadang pelaku juga menyimpan alat untuk mengkopi kartu ATM para nasabah.

"Saya juga pernah kejadian, ada orang di belakang kita mengikuti kita, mengintip pin. Pagi-pagi tahu keluar transaksi aneh," jelasnya.

Untuk itu, para nasabah diimbau lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi di ATM. Terutama saat menekan nomor PIN. "Sebelum masukin kartu, cek dulu apakah ada alat mengkopi di dalamnya," tambahnya.

Lalu bagaimana kejadiannya bisa serempak?

"Bisa jadi sebuah sindikat, di ATM sana atau ATM sini. Pernah kejadian juga ada grup kejahatan itu. Polisi pernah menemukan," tutupnya.

Para nasabah Bank Central Asia (BCA) di Kuta dan Denpasar mengadu ke polisi. Uang di rekening mereka berkurang padahal mereka tidak pernah bertransaksi sebelumnya.

Uang nasabah yang lenyap antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta. Lenyapnya uang nasabah diduga terjadi secara serentak, hanya dalam rentang waktu antara 16-19 Januari 2010.

Pihak BCA saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan pengecekan pada unit yang menangani kasus ini. Belum ada penjelasan lebih lanjut dari kepolisian.
sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/01/20/073444/1282015/10/kemungkinan-pelaku-sindikat-pencuri-atm


Demikianlah Artikel Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM

Sekianlah artikel Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM dengan alamat link https://pulsa-murahmu.blogspot.com/2010/01/kemungkinan-pelaku-sindikat-pencuri-atm.html

0 Response to "Kemungkinan Pelaku Sindikat Pencuri ATM"

Post a Comment

Popular Posts